Pengaruh Motivasi Kerja Kepemimpinan dan Budaya

Pengaruh Motivasi Kerja Kepemimpinan Dan Budaya-PDF Download

  • Date:30 Apr 2020
  • Views:18
  • Downloads:0
  • Pages:14
  • Size:675.79 KB

Share Pdf : Pengaruh Motivasi Kerja Kepemimpinan Dan Budaya

Download and Preview : Pengaruh Motivasi Kerja Kepemimpinan Dan Budaya


Report CopyRight/DMCA Form For : Pengaruh Motivasi Kerja Kepemimpinan Dan Budaya


Transcription:

PENGESAHAN, Yang bertanda tangan di bawah ini telah membaca skripsi dengan judul. Pengaruh Motivasi Kerja Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap. Kinerja Kerja Karyawan Perusahaan, Studi kasus di Lingkungan Kantor PDAM Se Eks Karesidenan Surakarta. Yang dipersiapkan dan di susun oleh,FARID YULI ATMANTO. B 200 060 094, Penandatangan berpendapat bahwa skripsi tersebut telah memenuhi syarat untuk. Surakarta Febuari 2011,Pembimbing Utama,Dr Fatchan Achyani SE M Si.
Mengetahui,Dekan Fakultas Ekonomi,Dr Triyono M Si,FARID YULI ATMANTO. EKONOMI AKUNTANSI,PENGARUH MOTIVASI KERJA,KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANIASI. TERHADAP KINERJA KARYAWAN Studi,Kasus di Lingkungan Kantor PDAM Se Eks. Karesidenan Surakarta,FEBUARI 2011,FARID YULI ATMANTO. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan Maka apabila kamu. telah selesai dari suatu urusan kerjakanlah dengan sungguh sungguh urusan. yang lain Dan hanya kepada Tuhanlah hendaknya kamu berharap. Q S Al Insyiroh 94 6 8, Jangan pernah menyerah karena tepat disitulah keadaan akan berubah.
Harriet Beecher Stowe,Dalam hidup banyak kudapati kata kata indah. Tapi apa guna jika tak membuat hidupku berubah,Maka camkanlah untuk hatimu yang gundah. Dan berfikir untuk akalmu yang mulai tergugah,Berubahlah berubahlah dan berubahlah. Sehingga hidupmu mampu menggoreskan kata indah,Kata indah yang mampu membuat seseorang berubah. Dan tak berubah ketika waktu ingin berubah,Ahmad Burhan Ismail.
PERSEMBAHAN,Kepada mereka yang menantikan saat saat ini. Yang senantiasa dengan tulus penuh rasa kasih,Sayang serta curahan doa yang tiada henti. Bapak dan ibu tercinta,serta Kakak kakaku tersayang. KATA PENGANTAR,Assalamu alaikum Wr Wb, Puji syukur alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah. melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada penulis sehingga dapat menyelesaikan. skripsi ini dengan judul Pengaruh Motivasi Kerja Kepemimpinan dan Budaya. Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Studi kasus di. Lngkungan Kantor PDAM Se Eks Karesidenan Surakarta sebagai salah satu. syarat untuk mencapai gelar sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi. Universitas Muhammadiyah Surakarta, Pada kesempatan kali ini penulis menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.
yang telah membantu baik secara langsung maupun tidak langsung hingga selesainya. skripsi ini Ucapan terima kasih dan pengahargaan yang tulus penulis ucapkan. 1 Bapak Prof Dr Bambang Setiaji selaku Rektor Universitas Muhammadiyah. Surakarta yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk menempuh. studi di bangku perkuliahan, 2 Bapak Dr Triyono selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah. 3 Bapak Fauzan Se Akt M Si selaku pembimbing akademik yang telah. memberikan bimbingan dalam menempuh studi di Fakultas Ekonomi Akuntansi. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 4 Bapak Dr Fatchan Achyani SE M Si selaku pembimbing utama yang penuh. kesabaran memberikan petunjuk dan pengarahan sehingga skripsi ini bisa selesai. 5 Segenap Dosen Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi yang telah bekal. pengetahuan kepada penulis, 6 Segenap staf dan karyawan Fakultas Ekonomi yang telah memberikan banyak. kemudahan dan bantuannya, 7 Direktur beserta seluruh Kepala bagian dan jajaranya pada PDAM Se Eks. Kresidenan Surakarta yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk. melakukan penelitian skripsi, 8 Ayah dan Ibu yang telah mendidik dan membesarkan aku dengan untaian do a.
kasih sayang yang selalu mengiringi langkahku Skripsi ini khusus aku. persembahkan untuk kalian sebagai janji dan kewajibanku. 9 Mas Arif Mas Ari dan Mas Hartono yang selalu mendoakan demi. keberhasilanku dan memberikan motivasi dan semangat. 10 Mbak Mulyani Mbak Dwi Dewi dan semua keluarga besarku yang telah. memberikan semangat kepada penulis, 11 Seseorang yang telah memberikan motivasi dalam penulisan skripsi ini. 12 Teman Teman dan Sahabatku yang di Kampung Kemasan RT 01 RW 09. Ngadirejo Kartasura Fahmi Puput Agung Plentung Riza Hafiz Vino Sulet. dan semmua pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu per satu Tanks for. everything guy s, 13 Teman teman dan sahabatku fakultas Ekonomi Akuntansi khususnya kelas C. Doelhadi Andre Iksan Feri Taufiq Ismail Frieza Eko Ashep Ilham Budi. Suti Rina Isni Lutfi Wulan Feni Arum Dwi Bolam Rio dan teman teman. angkatan 2006 yang tidak dapat disebutkan satu per satu. 14 Semua pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu per satu yang telah. memberikan bantuan dan semangat secara langsung maupun tidak langsung dalam. penulisan skripsi ini vii, Akhir dari harapan penulis semoga semua tulisan yang tiada arti ini dapat. berarti bagi pembaca semua dan dapat berarti bagi perkembangan ilmu pengetahuan. dan almamater Universitas Muhammadiyah Surakarta,Surakarta Februari 2011. DAFTAR ISI,HALAMAN JUDUL i,HALAMAN PENGESAHAN ii,HALAMAN KEASLIAN SRIPSI iii.
HALAMAN MOTO iv,HALAMAN PERSEMBAHAN v,KATA PENGANTAR vi. DAFTAR ISI ix,DAFTAR TABEL xiii,HALAMAN ABSTRAKSI xiv. BAB I PENDAHULUAN,A Latar Belakang Masalah 1,B Perumusan Masalah 5. C Pembatasan Masalah 5,D Tujuan Penelitian 5,E Manfaat Penelitian 6. F Sistematika Penulisan 7,BAB II TINJAUAN PUSTAKA,A MOTIVASI KERJA 9.
1 Pengertian Motivasi 9,2 Jenis Motivasi,3 Teori Motivasi 12. 4 Faktor Motivasi 14,B KEPEMIMPINAN 16,1 Pengertian Kepemimpinan 16. 2 Pengertian Pola Kepemimpinan 17,3 Tipe Atau Gaya Kepemimpinan 17. C BUDAYA ORGANISASI 20,1 Pengertian Budaya Organisasi. 2 Ciri Pokok Budaya Organisasi 22,D KINERJA KARYAWAN 24.
1 Pengertian Kinerja 24,2 Penilaian Kerja 24, 3 Unsur unsur Yang di Gunakan dalam Penilaian Kinerja. Pegawai 25,E KERANGKA PEMIKIRAN 26,F PENELITIAN TERDAHULU. G HIPOTESIS,BAB III METODE PENELITIAN,A POPULASI 31. B SAMPEL DAN TEKNIK PENGUMPULAN,C JENIS DATA DAN SUMBER DATA. 1 Data Kualitatif 33,2 Data Kuantitatif 33,D METODE PENGUMPULAN DATA 33.
1 Kuesioner 34,2 Wawancara 34,3 Studi Pustaka 34,E DEFINISI OPERASIONAL DAN VARIABEL. PENGUKURAN 34,1 Variabel Kinerja Karyawan Y 34,2 Variabel Motivasi Kerja X1 35. 3 Variabel Kepemimpinan X2 35,4 Variabel Budaya Organisasi X3 36. F UJI KUALITAS PENGUMPULAN DATA 37,1 Uji Validitas 37. 2 Uji Realibilitas 38,G UJI ASUMSI KLASIK 38,1 Uji Normalitas 38.
2 Uji Heteroskedastisitas 39,3 Uji Mutikolinearitas 39. 4 Uji Autokorelasi 40,H METODE ANALISIS DATA 41,1 Anlisis Regresi Berganda 41. 2 Uji Hipotesis 42,BAB IV ANALISIS DATA DAN PEMBAHASAN. A PELAKSANAAN PENELITI 46,B DESKRIPSI DATA 47,1 Deskripsi Responden. 2 Deskripsi Data,C ANALISIS DATA,1 Pengujian Instrumen Penelitian 50.
a Uji Validitas 50,b Reliabilitas 53,2 Uji Asumsi Klasik 54. a Uji Normalitas 54,b Uji Multikolinieritas 54,c Uji Heterokedastisitas 55. d Uji Autokorelasi 56,3 Pengujian Hipotesis 57,a Analisis Regresi Linier Berganda 57. c Uji F 59,d Uji R2 59,e Uji t 60,D PEMBAHASAN 64,BAB V PENUTUP. A Simpulan 67,B Keterbatasan 67,C Saran 68,DAFTAR PUSTAKA.
DAFTAR TABEL, Tabel 4 1 Penyebaran KuisionerTingkat Pengembalian 46. Tabel 4 2 Karakteristik Responden Berdasarkan jenis Kelamin 47. Tabel 4 3 Karakteristik Responden Berdasarkan Pendidikan 48. Tabel 4 4 Karakteristik Responen Berdasarkan Pengalaman Kerja 48. Tabel 4 5 Deskripsi Statistik 49, Tabel 4 6 Hasil Uji Validitas Variabel Motivasi Kerja 51. Tabel 4 7 Hasil Uji Validitas Variabel Kepemimpinan 51. Tabel 4 8 Hasil Uji Validitas Variabel Budaya Organisasi 52. Tabel 4 9 Hasil Uji Validitas Variabel Kinerja Karyawan 52. Tabel 4 10 Hasil Uji Reliabelitas 53,Tabel 4 11 Hasil Uji Normalitas 54. Tabel 4 12 Hasil Uji Multikolinearitas 55,Tabel 4 13 Hasil Uji Heteroskedastisitas 56. Tabel 4 14 Hasil Regresi Linear Berganda 57, Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja.
kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan perusahaan. Penelitian ini mengambil sampel 69 responden di PDAM Se Eks. Kresidenan Surakarta yang di lakukan dengan teknik probability sampling. yaitu dengan random sampling Sedangkan olah data dengan metode. penelitian pada instrument angket, Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja berpengaruh. positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Hasil ini di dasarkan pada. hasil uji t statistik t hitung lebih besar dari nilai t tabel 3 177 1 960 atau. Pobabilitas t lebih kecil dari 0 05 0 002 0 05 maka Ho ditolak pada taraf. signifikansi 0 05 Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap. kinerja karyawan Hasil ini di dasarkan pada hasil uji t statistik t hitung. lebih besar dari nilai t tabel 2 372 1 960 atau probabilitas t lebih kecil dari. 0 05 0 021 0 05 maka Ho ditolak pada taraf signifikansi 0 05 Budaya. organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil ini di dasarkan pada hasil uji t statistik t hitung lebih besar dari nilai. kritis 2 250 1 960 atau probabilitas t lebih kecil dari 0 05 0 028 0 05. maka Ho ditolak pada taraf signifikansi 0 05, Kata Kunci Motivasi Kerja Kepemimpinan Budaya Organisasi Kinerja. Pengaruh Motivasi Kerja Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Kerja Karyawan Perusahaan Studi kasus di Lingkungan Kantor PDAM Se Eks Karesidenan Surakarta Yang dipersiapkan dan di susun oleh FARID YULI ATMANTO B 200 060 094 Penandatangan berpendapat bahwa skripsi tersebut telah memenuhi syarat untuk diterima

Related Books