PENERIMAAN DIRI PENDERITA HIV DAN AIDS STUDI FENOMENOLOGI

Penerimaan Diri Penderita Hiv Dan Aids Studi Fenomenologi-PDF Download

  • Date:16 Sep 2020
  • Views:1
  • Downloads:0
  • Pages:86
  • Size:3.12 MB

Share Pdf : Penerimaan Diri Penderita Hiv Dan Aids Studi Fenomenologi

Download and Preview : Penerimaan Diri Penderita Hiv Dan Aids Studi Fenomenologi


Report CopyRight/DMCA Form For : Penerimaan Diri Penderita Hiv Dan Aids Studi Fenomenologi


Transcription:

PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI,PENERIMAAN DIRI PENDERITA HIV DAN AIDS. STUDI FENOMENOLOGI,Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat. Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan,Program Studi Bimbingan dan Konseling. Disusun oleh,Robertus Sandy Purna Putra,NIM 101114066. PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING,JURUSAN ILMU PENDIDIKAN.
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN,UNIVERSITAS SANATA DHARMA. YOGYAKARTA,PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI. PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI,PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI. MOTTO DAN PERSEMBAHAN,Kita akan lebih menghargai sisa. hidup kita ketika kita menemukan,kehidupan kita yang sebenarnya di.
diri orang lain,Mungkin kita dilahirkan untuk kalah tetapi kita. tidak di lahirkan untuk menyerah,Skripsi ini saya persembahkan kepada. Orangtuaku tercinta,Program Studi Bimbingan dan Konseling USD. Orang orang yang ku cinta,Teman teman BK Angkatan 2010. PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI,PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI.
PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI,PENERIMAAN DIRI PENDERITA HIV DAN AIDS. STUDI FENOMENOLOGI,Robertus Sandy Purna Putra,Universitas Sanata Dharma. Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran tentang. Peneriman Diri Penderita HIV dan AIDS Subjek dalam penelitian ini adalah. wanita umur 29 tahun yang positif menderita HIV dan AIDS karena tertular dari. suaminya Saat ini subjek sudah memiliki seorang putrid buah cinta dari. pernikahan dengan suaminya Subjek awalnya mengalami keterpurukan dan tidak. menerima keadaan dirinya yang dinyatakan menderita HIV dan AIDS Seiring. berjalanya waktu subjek mampu menerima keadaan dirinya sebagai penderita HIV. Penelitian ini adalah adalah penelitian studi fenomonologi dengan. metode kualitatif dan dengan alat pengumpulan data wawancara dan observasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara yang disusun. berdasarkan 7 aspek penerimaan diri yaitu 1 Pengetahuan Diri 2 Penelitian. Diri Pantulan 3 Penerimaan Dasar 4 Pembandingan Antara Real dan Ideal 5. Pengungkapan Diri 6 Penyesuian Diri 7 Memanfaatkan Potensi Secara Efektif. Analisis data yang dilakukan dengan proses reduksi data dan pengkodean untuk. mengukur validitas penelitian ini peneliti menggunakan teknik trianggulasi. dimana peneliti melakukan wawancara dengan pihak yang terkait dengan subjek. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hidup penderita HIV dan AIDS. mampu menerima diri dan ingin melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Subjek juga sudah menerima akan keadaan dirinya sekarang sebagai penderita. HIV dan AIDS Keberanian subjek juga bersikap tegar dalam menghadapi. penderitaan untuk melanjutkan hidupnya Harapan untuk menikah dan. mewujudkan impian impian yang sempat tertunda,PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI. SELF ACCEPTANCE OF HIV AND AIDS SUFFERER,PHENOMENOLOGY STUDY. Robertus Sandy Purna Putra,Sanata Dharma University.
This research is aimed at getting description of self acceptance of an HIV. and AIDS sufferer The subject of this research was a woman aged 29 years old. who was diagnosed with AIDS who got HIV from her husband At the moment. subject already has a daughter as the result of her marriage to her husband At. first subject was devastated and unable to accept her condition which was. diagnosed with HIV and AIDS As time went by subject could accept her. condition as an HIV and AIDS sufferer, This research is a phenomenology study research with qualitative method. and its data collection tool is interview and observation Data collection in this. research was interview arranged based on 7 aspects of self acceptance which are. 1 Self knowledge 2, Penelitian ini adalah adalah penelitian studi fenomonologi dengan. metode kualitatif dan dengan alat pengumpulan data wawancara dan observasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara yang disusun. berdasarkan 7 aspek penerimaan diri yaitu 1 Pengetahuan Diri 2 Penelitian. Diri Pantulan 3 Penerimaan Dasar 4 Pembandingan Antara Real dan Ideal 5. Pengungkapan Diri 6 Penyesuian Diri 7 Memanfaatkan Potensi Secara Efektif. Analisis data yang dilakukan dengan proses reduksi data dan pengkodean untuk. mengukur validitas penelitian ini peneliti menggunakan teknik trianggulasi. dimana peneliti melakukan wawancara dengan pihak yang terkait dengan subjek. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hidup penderita HIV dan AIDS. mampu menerima diri dan ingin melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Subjek juga sudah menerima akan keadaan dirinya sekarang sebagai penderita. HIV dan AIDS Keberanian subjek juga bersikap tegar dalam menghadapi. penderitaan untuk melanjutkan hidupnya Harapan untuk menikah dan. mewujudkan impian impian yang sempat tertunda,PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI. KATA PENGANTAR, Puji dan syukur penulis ucapkan kepada Tuhan Yesus Kristus atas. pertolongan hikmat dan penyertaanNya dalam persiapan pelaksanaan serta. penyelesaian laporan penelitian dalam bentuk skripsi ini Skripsi ini ditulis dalam. rangka memenuhi salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana pendidikan. dari program studi Bimbingan dan Konseling Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP. Universitas Sanata Dharma, Penulis menyadari bahwa terselesainya penulisan skripsi ini tidak terlepas.
dari bimbingan dan dukungan dari banyak pihak Oleh karena itu penulis. mengucapkan terima kasih yang tulus kepada, 1 Dr Gendon Barus M Si sebagai Kepala Program Studi Bimbingan dan. Konseling Universitas Sanata Dharma, 2 Drs Budi Sarwono M A selaku dosen pembimbing yang dengan sabar. dan tulus telah memberikan waktu motivasi masukan dan banyak. pembelajaran berharga kepada penulis sehingga skripsi ini dapat. terselesaikan, 3 Bapak dan Ibu Dosen di Program Studi Bimbingan dan Konseling. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta yang telah membekali penulis. dengan berbagai ilmu pengetahuan yang berguna bagi penulis. 4 Diah yang bersedia meluangkan waktu untuk menjadi subjek dalam. penelitian ini, 5 Orangtuaku tercinta Ignatius Sutadi dan Ibu Yustina Widiastuti serta. kakak adik dan keluarga besar atas doa dukungan perhatian kasih. PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI,PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI.
DAFTAR ISI,HALAMAN JUDUL i,HALAMAN PERSETUJUAN PEMBIMBING ii. HALAMAN PENGESAHAN iii,HALAMAN MOTTO DAN PERSEMBAHAN iv. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA v,LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA vi. ABSTRAK vii,ABSTRACT viii,KATA PENGANTAR ix,DAFTAR ISI xi. DAFTAR TABEL xiii,DAFTAR LAMPIRAN xiv,BAB I PENDAHULUAN.
A Latar Belakang Masalah 1,B Rumusan Masalah 3,C Tujuan Penelitian 3. D Manfaat Penelitian 3,E Batasan Istilah 4,BAB II KAJIAN PUSTAKA. A Penerimaan Diri 6,1 Definisi Penerimaan Diri 6,2 Aspek aspek Penerimaan Diri 9. 3 Ciri ciri Penerimaan Diri 12, 4 Faktor faktor yang Mempengaruhi Peneriman Diri 12. B HIV dan AIDS 17,1 Sejarah HIV dan AIDS 17,2 Pengertian HIV dan AIDS 17.
3 Penularan HIV dan AIDS 18,4 Tahapan Infeksi HIV dan AIDS 20. PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI,5 Upaya Pencegahan HIV dan AIDS 21. BAB III METODE PENELITIAN,A Desain Jenis Penelitian 23. B Subjek Penelitian 23,C Metode Pengumpulan Data 24. D Analisis Data 28,E Validasi Penelitian 30, BAB IV ANALISIS DATA HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.
A Pelaksanaan Penelitian 32,B Subjek 33,C Cara Seorang Penderita HIV dan AIDS Mampu. Menerima Dirinya 36,D Faktor faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Diri. Penderita HIV dan AIDS 42,E Trianggulasi Teori Penerimaan Diri 48. F Trianggulasi Penerimaan Diri HIV dan AIDS 49,BAB V KESIMPULAN DAN SARAN. A Kesimpulan 52,B Saran 53,DAFTAR PUSTAKA 54,PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI.
DAFTAR TABEL,Tabel 1 Panduan Wawancara 24,Tabel 2 Hasil observasi 26. Tabel 3 Agenda pertemuan peneliti dengan subjek I 31. PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI,DAFTAR LAMPIRAN. Penerimaan Diri self aceptance adalah kemampuan individu dalam menyadari dan mengakui karakteristik dirinya dalam menjal hidup tanpa ani memiliki beban perasaan terhadap diri sendiri i yang awal Peneriman dir belum menerima akan dirinya menjadi mampu menerima akan dirinya Hal tersebut terjadi di salah satu LSM di Yogyakarta Seringkali penderita kaget ketika pertama kali mengetahui

Related Books